Minggu, 23 Juli 2017

9. Harapan, Cita-cita, Do'a, dan Usaha Untuk Meningkatkan Keyakinan Kepada Tuhan YME

Harapan

Harapan atau asa adalah bentuk dasar dari kepercayaan akan sesuatu yang diinginkan akan didapatkan atau suatu kejadian akan bebuah kebaikan di waktu yang akan datang. Pada umumnya harapan berbentuk abstrak, tidak tampak, namun diyakini bahkan terkadang, dibatin dan dijadikan sugesti agar terwujud.  Namun ada kalanya harapan tertumpu pada seseorang atau sesuatu. Pada praktiknya banyak orang mencoba menjadikan harapannya menjadi nyata dengan cara berdoa atau berusaha.

Cita - Cita

Cita-cita itu perasaan hati yang merupakan suatu keinginan yang ada dalam hati. Cita-cita sering kali diartikan sebagai angan-angan, keinginan, kemauan, niat atau harapan. Cita-cita itu penting bagi manusia, karena adanya cita-cita menandakan kedinamikan manusia.

Do'a

Doa adalah permintaan atau permohonan seseorang kepada Allah SWT. Hal ini tergantung pada pemberi yang menentukan , bukan manusia sebagai pemohon yang menentukan,doa seperti harapan yang kita semogakan. Jika tuhan menghendaki apa yg kita doakan maka akan terkkabulkan namun semua itu tergantung hati kita meminta apa kepadanya. Doa harus di sertai degan usaha , karena jika kita tidak melakukan tindakan apapun semua akan sia-sia.

Usaha Untuk Mendekatkan Diri Kepada Tuhan YME

Dengan meyakini di dalam hati kita bahwa ada Allah SWT yang selalu membantu kita dalam segala hal, seperti rezeki yang kita dapat selama ini yang berupa hal materil,  kesehatan maupun kebahagiaan. Cobaanpun juga rezeki dari Allah SWT karena dengan cobaan kita menjadi lebih dekat dengan Allah SWT sehingga kita semakin memantapkan diri pada hati kita bahwa Allah SWT selalu memberikan apapun yang terbaik bagi kita. Usaha untuk mendekatkan diri kepada Tuhan YME dengan mengikuti anjuranNya dalam beribadah serta selalu membaca ayat suci Al-Qur’an.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar